SMK TELKOM BANJARBARU LAKUKAN KERJASAMA TEFA DENGAN NEUMEDIRA INDONESIA

SMK TELKOM BANJARBARU LAKUKAN KERJASAMA TEFA DENGAN NEUMEDIRA INDONESIA

Jum'at, 13 Oktober 2023 menjadi hari yang cukup membanggakan bagi 10 siswa/i SMK Telkom Banjarbaru, pasalnya mereka telah mempresentasikan hasil projek aplikasi berbasis website mereka dihadapan pihak Neumedira Indonesia.


Dari hasil presentasi mereka didapatkanlah hasil yang cukup memuaskan pihak Neumedira Indonesia. “Luar biasa, itu mungkin kata yang bisa saya ucapkan karena siswa/i peserta TEFA sudah membuat projek sesuai dengan kami inginkan”. Ucap Syafiq perwakilan dari Neumedira Indonesia.


TEFA (Teaching Factory) merupakan model pembelajaran berbasis produk (barang/jasa) melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.


Merysa Arista Devi, S.Kom mengatakan “sebelumnya memang sudah ada kerjasama antara pihak sekolah dengan Neumedira Indonesia, kemudian pada bulan April kemaren sudah dilakukan rekrutmen oleh pihak Neumedira dan terpilihlah 10 orang peserta didik yang akan mengerjakan projek TEFA bersama Neumedira Indonesia”.


Berikut adalah nama-nama siswa yang terpilih “M. Ariel Fadillah, Marvello Adwitya Nyahu, Tyas Angelina Dwi Putri, Muhammad Farhan Abdillah, Muhammad Yafi Ibrahim Al Mishbah, Akhmad Alvan Hani, Ahmad Fathoni, Elvira Eri Saputri, Nadira Hikmah Fatheena, Cecilia Hope Troty”.


“Untuk projeknya sendiri yakni peserta didik diminta untuk mengerjakan projek aplikasi berbasi website ‘Tiket Report’ dalam waktu 3 bulan”. Tambahnya
“Bagi pihak sekolah program TEFA ini sangat-sangat membantu dikarenakan model pembelajaran berbasis produk seperti ini sangat cocok bagi sekolah SMK selain untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri, hardskill dan softskill peserta didik juga dituntut untuk berkembang”. Ungkap Merysa Arista Devi, S.Kom selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak.


Akhir kata beliau juga mengucapkan “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Neumedira Indonesia karena telah mau bekerjasama dengan SMK Telkom Banjarbaru, serta terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu mensukseskan program TEFA ini”.